Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Nasi Jamblang Nok Dewi

Warung Nasi Jamblang Nok Dewi

Nasi porsi kecil dan tambahan lauk pauk yang sederhana tapi enak sudah menjadi tradisi. Yogyakarta punya Nasi Kucing dan Bali punya Nasi Jinggo. Di Cirebon ada yang namanya Sega Jamblang. Penjualnya masih mudah ditemui, apalagi di tengah keramaian. Namun jika ingin sensasi berbeda, cobalah datang ke Warung Nok Dewi.

Sekilas Tentang Nasi Jamblang Nok Dewi

Sajian Nasi Jamblang Nok Dewi merupakan magnet kuat yang membuat Anda penasaran untuk mencobanya. Bukan hanya karena rasanya, tapi juga karena nilai sejarah zaman Hindia Belanda. Konon pabrik dibangun sekitar tahun 1847, sehingga jumlah pekerja pun bertambah. Mohon maaf saat itu ada keluarga di daerah Jamblang yang memberikan beras sebagai sedekah kepada beberapa pekerja.

Lokasi Nasi Jamblang Bu Dewi

Anda tidak harus membelinya dengan harga mahal untuk mendapatkan rasa yang enak. Warungnya mungkin sederhana tapi masakannya selezat di restoran mewah. Harga Nasi Jamblang Kurang Lebih sekitar Rp 17.000.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi 0878-2999-7415 atau datang ke Jl. Pulasaren, Pekalipan, Kota Cirebon.

Nasi Jamblang sebagai kuliner Cirebon

Nasi jamblang

Cirebon sebagai kawasan pesisir utara terasa lebih lengkap dengan sajian tradisional seperti Nasi Jamblang Nok Dewi. Tamu datang setiap hari. Mereka tidak hanya benar-benar mengenyangkan perutnya, tetapi mereka juga menikmati setiap suapan yang masuk ke mulutnya. Bahan-bahan yang digunakan pun istimewa, termasuk bumbu-bumbu untuk lauknya. Tak heran, nama kuliner Cirebon ini pun melambung.

Dibungkus Daun Jati

dibungkus daun jati

Salah satu rahasia kelezatan makanan Nok Dewi terletak pada kemasannya. Nasi Jamblang dan lauk lainnya dibungkus dengan daun jati. Meski disajikan dalam porsi kecil, namun bisa membuat Anda kenyang. Aromanya yang nikmat menyebar dan membuat Anda semakin penasaran saat membuka kemasannya. Suguhannya benar-benar berbeda dari suguhan kuliner kebanyakan yang serupa.

Baca Juga:  Pecel | Salad Indonesia Khas Jawa

Tersedia Berbagai Macam Lauk

berbagai macam lauk

Tambahkan juga aneka lauk pauk yang diolah oleh tangan-tangan berpengalaman. Jika Anda menghitung, Anda dapat memilih hingga 20 menu. Seperti paru, semur, ikan, pie, telur, pepe, tahu, tempe, sate udang. Tidak perlu ragu, semuanya enak. Anda bisa mencobanya satu per satu. Apapun itu, Nasi jamblang tetap menjadi sajian utama di sini.


Tags

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *