Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Situ Janawi

Situ janawi
Situ Janawi

Alamat dan Rute Lokasi

Situ Janawi Adalah tempat wisata yang bernuansa danau dengan pemandangan alam yang masih asri, dan udara yang sejuk sebab masih terdapat banyak pohon rindang di dalamnya. Situ janawi terletak Desa Payung Teja, Kec. Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45472

Jarak dari pusat Kota Cirebon ke Situ Janawi adalah 32,6 Km dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 20 menit wisatawan dari Cirebon kalian bisa mulai berkendara dengan Ambil Jl. Kesambi , Jl. Kalitanjung , Jl. Pangeran Cakrabuana/Jl. Raya Sumber-Cirebon , Jl. R.Dewi Sartika, dan Jl. Nyi Ageng Serang ke Jl. Raya Pd. Sapi/Jl. Raya Sindangwangi di Sindangwang

Ikuti Jl. Raya Sindangwangi, Jl. Bantaragung – Sindangwangi, dan Jl. Bantaragung – Payung ke tujuan Anda di Teja

Namun bagi kalian yang yang masih bingung dengan rutenya kalian bisa mengakses maps yang sudah kami sediakan dengan hanya mengklik Lokasi Situ Janawi

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk harga tiket masuk Situ Janawi Majalengka sendiri yaitu Rp.5.000,-/orang. Sangat murah bukan? Namun keindahan dan pesona wisata yang disajikan Situ Janawi tidak akan membuat anda kecewa ketika mengunjunginya.

Sedangkan untuk biaya tambahan yang harus anda keluarkan ketika berkunjung ke Situ Janawi yaitu biaya parkir kendaraan Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 ketika menggunakan mobil. (Harga tiket masuk wisata Situ Janawi dan retribusi parkir kendaraan bisa berubah sewaktu-waktu).

Operasional wisata dari Situ Janawi Majalengka sendiri buka setiap hari mulai dari jam 07.00 – 17.00 WIB. Anda bisa puas menikmati fasilitas dan pesona wisata Situ Janawi dengan mengunjunginya di pagi hari bersama orang tercinta.

Daya Tarik Situ Janawi

1. Ada Pulau Kecil di Tengah Danau

Situ janawi

Daya tarik yang ada pada situ Janawi yang pertama adalah terdapat pulau kecil di tengah Danau, untuk itu banyak pengunjung sering memanfaatkan keberadaan pulau kecil itu dengan berswafoto, jalan sehat dan menghirup udara segar, serta kegiatan lainnya. Karena di area pulau banyak tumbuh pepohonan hijau yang rimbun dan asri, serta berbagai jenis tumbuhan yang beraneka warna. Sehingga suasana sejuk dan segar, indah mempesona, cantik dan eksotik begitu terasa.

Baca Juga:  Talaga Surian Camp Park

2.di Tumbuhi Teratai dan Eceng Gondok di Danaunya

Situ janawi

Daya Tarik Yang kedua adalah di Situ Janawi banyak ditumbuhi eceng gondok dan tumbuhan teratai yang menunjukkan bahwa banyak ekosistem yang hidup di tempat tersebut, seperti berbagai jenis ikan, hewan kol atau keong sawah, fitoplankton dan yang lainnya.

Selain itu, di situ janawi juga di tumbuhi bunga teratai yang ada di danau menambah kecantikan dan keindahan area tersebut, sehingga menjadi area yang menarik dan eksotik untuk latar belakang foto. Terlebih, pemandangan dari vegetasi hijau tersebut mampu menyejukkan mata dan tidak membuat bosan meskipun ditatap dengan rentang waktu yang lama.

3. Berenang di Danau yang Jernih Airnya

Situ janawi

daya Tarik selanjutnya yaitu kalian bisa menikmati liburan di Situ Janawi dengan berenang, menenangkan pikiran setelah lelah kerja seharian, Karena kondisi air yang bersih dan jernih juga membuat kehidupan di bawah danau tampak terlihat jelas saat dilihat dari bahkan, lebih asyik, seru, menantang dan menyenangkan lagi saat menyelam dan menyaksikannya dengan jarak yang lebih dekat.

Tags

Related Posts

Gudeg
Ayam Geprek
Nasi Kasreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *