Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Wisata Alam Curug Bangkong

curug bangkong
pemandangan curug bangkong

Alamat dan Rute Lokasi

Curug Bangkong merupakan tempat wisata yang letaknya bisa di bilang tersembunyi karena kalian akan diarahkan menuju jalan setapak di hutan untuk menuju curug bangkong atau air terjun indah dengan kolam alami yang dapat diarungi oleh pengunjung.

Curug Bangkong beralamat lengkap di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45563

Curug Bangkong berjarak kurang lebih sekitar 43,8 km dari pusat Kota Cirebon dengan estimasi waktu tempuh kurang lebih sekitar 1 jam 27 mnt.

Bagi kalian yang berasal dari kota Cirebon Kalian bisa mulai berkendara dengan ambil Jl. Raya Pantura , Jalur Cilimus – Cirebon , Jl. Raya Jalaksana , Jl. Siliwangi, dan Jl. Nanggeleng – Cirahayu ke Jl. Nusaherang-Cikadu di Kabupaten Kuningan Tetap di Jl. Nusaherang-Cikadu. Mengemudi ke Jl. Curug Bangkong di Kertawirama.

Namun bagi kalian yang masih bingung dengan lokasi menuju lokasi kalian bisa mengakses maps yang telah kami sediakan dengan hanya mengklik Lokasi Curug Bangkong.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

curug bangkong
curug bangkong

Untuk menikmati pemandangan yang ditawarkan Curug Bangkong Kuningan tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk wisata. Karena harga tiket masuk Curug Bangkong sendiri masih free alias gratis.

Namun kalian hanya akan dikenakan biaya retribusi parkir sebesar Rp.2.000 untuk motor dan Rp.3.000 ketika anda berkunjung menggunakan mobil ke Curug Bangkong. (Harga tiket masuk dan retribusi parkir wisata Curug Bangkong bisa berubah sewaktu-waktu)

Jam operasionalnya sendiri buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.00 waktu setempat. jadi kalian bisa berkunjung kapanpun dengan memperhatikan waktu tersebut.

Daya Tarik

 Trekking Seru Menuju Lokasi

Seperti yang sudah diterangkan di atas bahwa Curug Bangkong berada di tempat tersembunyi. Bahkan jalur kecil harus dilewati wisatawan. Kendaraan yang dibawa tidak dapat langsung menuju destinasi. Jadi Anda harus melakukan trekking selama 200 meter untuk sampai tujuan. Meski begitu akses jalan dikenal sangat mudah di lewati.

Baca Juga:  Curug Cidomba

Melihat Pesona Keindahan Curug

curug bangkong
curug bangkong

Daya tarik utama dari destinasi ini tentu terletak dari pesona keindahan alam yang ditawarkan. Air terjun dengan ketinggian 21 meter ini memang terlihat menawan untuk di pandang. Apalagi di sekitar destinasi masih terdapat pepohonan serta bebatuan yang menambah nilai eksotis pemandangan.

Apalagi saat musim hujan tiba air terjun akan terlihat lebih menawan dengan debit air yang semakin besar.

Tags

Related Posts

Gudeg
Ayam Geprek
Nasi Kasreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *