Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Wisata Cipaniis

Wisata Cipaniis
Pintu Masuk

Alamat dan Rute Lokasi

Wisata Cipaniis Adalah tempat yang menyajikan pemandangan hutan pinus dengan danau dengan air yang masih asri dari pegununungan. Wisata Cipaiis terletak di Desa Singkup, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559

Untuk bisa berkunjung di wisata alam Cipaniis, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat melintasi jalan pedesaan.

Rute menuju Wisata Cipaniis jika berangkat dari Alun-Alun Kabupaten Kuningan, yakni dengan menuju Jalan Aria Kamuning untuk selanjutnya ke Jalan Veteran.

Lalu mengemudilah di Jalan Nanggeleng – Cirahayu menuju Jalan Siliwangi di Joho. Setelah 2,5 km ambil Jalan Raya Jalaksana dan Jalan Madirancan ke Jalan Cirea – Pasawahan di Cirea sejauh 21,2 km.

Tetap kemudikan kendaraan kamu di Jalan Cirea – Pasawahan dan kamu akan sampai di lokasi Wisata Cipaniis, Kuningan. Waktu yang kamu butuhkan yaitu sekitar 53 menit, dengan jarak tempuh 26,4 km

Sementara dari Cirebon Anda hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 45 menit untuk sampai di wisata alam Cipaniis. Tempat wisata ini memang lebih dekat dengan Cirebon karena letaknya yang berada di perbatasan antara Cirebon dan Kuningan.

Bagi kalian yang masih bingung dengan rute menuju ke tempat wisata cipaniis, kalian bisa megakses maps dengan hanya mengklik Lokasi Wisata Cipaniis

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk bisa menikmati pemandangan yang indah di Wisata Cipaniis, kalian hanya dikenakan biaya dengan rincian sebagai berikut :

  • Harga tiket masuk Wisata Cipaniis sebesar Rp. 15.500,-
  • Parkir motor Rp. 3.000,-
  • Parkir mobil Rp. 5.000,-

Sedangkan untuk jam Operasional Wisata Cipaniis, kalian bisa berkunjung kapan saja dengan rincian sebagai berikut:

  • Wisata Cipaniis buka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB
  • Bumi perkemahan Wisata Cipaniis terbuka 24 jam
Baca Juga:  Taman Wisata Goa Sunyaragi Cirebon

Daya Tarik Wisata Cipaniis

1. Sungai Cipaniis Yang Segerr

Wisata Cipaniis
Sungai Cipaniis

Sungai Cipaniis merupakan daya tarik utama di objek wisata Kuningan yang satu ini, kamu akan melihat sungai yang airnya begitu jernih serta didominasi bebatuan alam yang cantik.

Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun sangat menyukai bermain air di Sungai Cipaniis ini. Di era modern seperti sekarang, jarang kita temukan sungai bersih yang bisa dijadikan tempat berenang, tapi lain halnya dengan Sungai Cipaniis.

2. Bumi Perkemahan

Wisata Cipaniis
Bumi Perkemahan

Di Wisata Cipaniis juga terdapat bumi perkemahan atau camping ground yang merupakan area khusus untuk kamu yang ingin camping atau kemah ceria bersama teman atau keluarga.

Suasana alamnya yang indah, serta udara yang sejuk sangat cocok untuk kamu yang mendambakan sensasi refreshing yang mengesankan.

3. Spot Foto Instagramable

Wisata Cipaniis
Spot Foto

Untuk kamu yang gemar ber-swa foto, Wisata Cipaniis menjadi tempat yang pas untuk dijadikan spot-spot foto yang kekinian dan Instagramble.

Kamu bisa foto selfie dengan latar belakang bebatuan alam indah di Sungai Cipaniis atau berfoto dengan nuansa bumi perkemahan yang didominasi hijau pepohonan.

Tags

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *