Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Intip Biografi Seorang Chairul Tanjung

Nama Chairul Tanjung muncul ke dalam jajaran konglomerat terkaya Indonesia. Pengusaha sukses ini pada 2018 telah dinobatkan sebagai satu dari sepuluh orang terkaya negeri ini. Namanya tentu sudah tidak asing lagi karena perjalanan hidupnya memberikan inspirasi bagi banyak orang. Tidak sedikit orang yang penasaran dengan biografi Chairul Tanjung tersebut.

Latar Belakang Kehidupan Chairul Tanjung

Chairul Tanjung kelahiran Jakarta dan memiliki enam saudara. Kehidupan yang dijalaninya sewaktu kecil sangatlah sederhana karena hal itulah Chairul Tanjung sering disebut sebagai Anak Singkong.

Dulu menjadi orang sukses mungkin baginya hanyalah sebuah mimpi, karena masa mudanya yang dilaluinya cukup sulit, ayahnya pada saat itu hanyalah seorang jurnalis dari sebuah perusahaan media cetak yang terbilang kecil. Bahkan perusahaan tersebut harus tutup karena bertentangan dengan penguasa saat itu.

Dalam perjalanannya menjadi salah satu orang sukses di Indonesia ini memanglah bukan dengan usaha yang mudah, kondisi ekonomi yang terbilang tidak berkecukupan tidak menyurutkan tekad Chairul Tanjung untuk menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Chairul memulai pendidikannya dengan bersekolah di SD dan SMP Van Lith, Jakarta. Kemudian Chairul melanjutkan ke SMA Negeri 1 Jakarta. Tidak ingin menundah waktu, Chairul melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi tepatnya di Universitas Indonesia Jurusan Kedokteran Gigi hingga akhirnya lulus di tahun 1987.

Perjalanan Di Dunia Bisnis

Biografi orang sukses pemilik CT Corp ini memulai bisnisnya sejak semasa kuliah, Chairul memulai dengan berjualan buku, kemudian mendirikan usaha fotokopi hingga berjualan kaos. Semua jenis usaha itu ia jajal bukan hanya untuk pengalamannya dalam berbisnis, tetapi juga untuk membiayai kuliahnya.

Perjalanannya hingga menjadi orang sukses ini tak berhenti sampai disitu, Chairul juga sempat mendirikan toko yang menyediakan peralatan laboratorium dan kedokteran di kawasan Senen, namun usaha ini mengalami kebangkrutan. Meskipun demikian, Chairul tetap berusaha keras memperdalam dan fokus di dunia bisnis.

Baca Juga:  Siapa di sini yang sering makan di Rocket chicken ? Nah , ini dia biografi pemilik nya . Yuk di simak..

Salah satu orang sukses di Indonesia ini tidak pantang menyerah hingga akhirnya Chairul dan ketiga temannya membuka sebuah usaha ekspor sepatu anak dengan nama PT Pariarti Shindutama. Usaha yang dilakukan Chairul dan ketiga temannya ini cukup sukses dan berhasil mendapatkan pesanan sepatu dari Italia sebanyak 160 ribu pasang. Namun, karena perbedaan visi dan misi Chairul memutuskan untuk keluar dari bisnis tersebut.

Dengan bekal pengalaman dan modal jaringan yang cukup luas, Chairul memulai bisnis Para Group dan berkembang pesat hingga pada tahun 1997 berhasil mendirikan Bank Mega yang pada mulanya adalah Bank Karman yang dibeli seluruh kepemilikannya oleh Chairul.

Para Group inilah yang menjadi cikal bakal dari CT Corp dan menjadikannya salah satu orang sukses di Indonesia.  Chairul melebarkan sayap di dunia bisnis dengan mengembangkan bisnis pertokoan melalui Bandung Supermall.

Tak hanya sampai disitu, Chairul juga memfokuskan bisnis di bidang multimedia dengan mendirikan Trans TV yang saat ini menjadi salah satu TV swasta unggulan di Indonesia.  Chairul mengatakan bahwa menjadi orang sukses di bidang bisnis bukan hanya harus pandai di bidangnya dan bekerja keras, tapi juga harus bisa meramalkan masa depan.

Itulah biografi orang sukses pemilik CT Corp, Chairul Tanjung yang sangat menginspirasi. Kesuksesan yang diraihnya saat ini bukanlah didapatkannya dengan mudah dan instan, tetapi dengan kerja keras dan pantang menyerah bahkan dalam kondisi terendah sekalipun serta berpola pikir visioner.

Tags

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *