Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Curug Cidomba

curug cidomba
Tugu selamat datang

Alamat dan Rute Lokasi

Curug Cidomba merupakan objek wisata yang menyajika air terjun dengan ketinggian hanya 3 meter, menurut cerita nama Sidomba sendiri pada jaman dahulunya adalah tempat memandikan domba. Selain itu, hutan yang berada di kawasan curug merupakan tempat penggembalaan domba. Curug Cidomba terletak di Desa Peusing, Jalaksana, Peusing, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45554.

Dari Curug Cidomba dengan pusat Kota Cirebon yaitu kurang lebih sekitar 27,3 km dengan estimasi watu tempuh kurang lebih sekitar 55 menit. Bagi kalian wisatwan yang berasal dari Kota Cirebon Kalian bisa mulai berkendara dengan Ambil Jl. Raya Pantura dan Jalur Cilimus – Cirebon ke Jl. Bandorasa-Linggarjati di Linggasana Ambil Jl. Bando Rasa Kulon dan Jl. Pon ke tujuan Anda .

Bagi kalian yang masih bingung dengan rute menuju lokasi kalian bisa mengaakses maps yang telah kami sediakan dengan hanya mengklik Lokasi Curug Cidomba.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk menikmati keindahan dan pesona wisata Curug Sidomba kalian tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak karena kalian hanya cukup membayar harga tiket masuk Rp.10.000/orang ketika weekday dan Rp.12.000/orang ketika weekend.

kemudian ada biaya tambahan untuk retribusi parkir kendaraan wisata Curug Sidomba yaitu Rp.4.000 untuk motor, Rp.8.000 untuk mobil dan Rp.14.000 ketika anda berkunjung menggunakan bus. (Harga tiket masuk wisata Curug Sidomba dan retribusi parkir wisata bisa berubah-ubah setiap saat)

Daya Tarik Curug Cidomba

1. Pemandangan Alam dan Air Terjun

curug cidomba
curug

Air terjun yang berada di curug Cidomba tentu menjadi daya tarik utama karena “Curug” jika diartikan dari sunda berarti air terjun. kemudian di objek wisata curug cidomba suasana nya sejuk karena dikelilingi pohon yang rindang.

2. Terdapat ikan-ikan unik

Baca Juga:  Mau Coba Bisnis frozen Food ? Ini Daftar Frozen Food yang laris di Pasaran
curug cidomba
halaman curug cidomba

Selain keindahan alamnya yang bisa kita nikmati, disini juga ada ikan mas dan ikan kanca brodas. Namun, konon katanya jika ikan-ikan yang hidup disini tidak boleh ditangkap apalagi dipancing. Jika ada yang menangkap ikan tersebut, maka orang itu akan mendapat balasan.

Tags

Related Posts

Gudeg
Ayam Geprek
Nasi Kasreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *