Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Kebun Raya Kuningan

kebun raya kuningan

Alamat dan Rute Lokasi

Kebun Raya Kuningan merupakan objek wisata di atas gunung dengan taman indah, jalan setapak, patung & panorama menawan.Kebun Raya Kuningan terletak di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Jarak Kebun Raya dari Pusat Kota Cirebon yaitu kurang lebih sekitar 27,6 km dengan estimasi waktu kurang lebih 1 jam 4 menit. Bagi kalian wisatawan yang berangkat dari kota Cirebon kalian bisa mulai berkendara dengan ambil Jl. Kesambi , Jl. Kalitanjung , Jl. Pangeran Cakrabuana/Jl. Raya Sumber-Cirebon , Jl. R.Dewi Sartika, dan Jl. Nyi Ageng Serang ke Jl. Permai Indah di Bobos Tetap di Jl. Permai Indah ke tujuan Anda di Padaherang

bagi kalian yang bingun dengan rute menuju lokasi kalian bisa mengakses maps yang telah kami sediakan dengan hanya mengklik Lokasi Kebun Raya Kuningan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk kalian yang akan berkunjung ke Kebun Raya Kuningan kalian tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak karena harga tiket masuknya sendiri yaitu Rp. 6000 untuk orang dewasa dan Rp. 4000 untuk anak-anak.

Kemudian biaya tambahan untuk parkir sebesar Rp.3000 untuk motor, Rp. 6000 untuk mobil dan Rp. 11.000 untuk Bus.

Jam operasional Kebun Raya Kuningan di mulai dari pukul 08.00 – 16.00 waktu setempat. Gunakan waktu liburmu sebaik mungkin dan jangan lupa berkunjung ke kebun raya kuningan.

Daya Tari Kebun Raya Kuningan

1. Panorama Alam yang Indah

Kebun raya Kuningan

Sejauh mata memandang yang terlihat pebukitan, pohon-pohon rindang mengitari taman-taman dan zona tematik. Seperti Rock Garden, Taman Awi (taman bambu), dan Taman Endemik Ciremai. Persawahan di sekitar kawasan juga menambah daya tariknya sebagai obyek wisata yang alam

Menanjak ke landmark Patung Kuda Kuningan, wisatawan dapat melihat ke sekeliling kebun raya hingga 360°. Topografinya berbukit-bukit berketinggian 490-870 mdpl dengan hamparan batu vulkanik. Sisi baratnya dialiri Sungai Cipari dengan salah satu cekungan perlintasannya menjadi danau alami.

Baca Juga:  Telaga Herang

2. Melihat Berbagai Jenis Tanaman

Kebun Raya Kuningan

Kawasan Kebun Raya Kuningan terbagi dalam sembilan zonasi aneka koleksi tanaman. Wisatawan yang datang sebagian besar menghabiskan waktunya untuk jalan-jalan menyusuri taman. Jumlah tanaman dalam kawasan ini teregistrasi sampai saat ini mencapai lebih dari 20.000 spesimen.

3. Hunting Foto

Kebun Raya Kuningan

Dengan aneka taman tematik dan batuan vulkanik yang artistik, berfoto menjadi aktivitas populer. Menuruni tangga dan jalan setapak menuju beberapa taman dengan aneka tanamannya. Salah satunya Taman Kuning yang ramai dijadikan wisatawan berfoto.

Tags

Related Posts

Gudeg
Ayam Geprek
Nasi Kasreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *