Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Curug Muara Jaya

Wisata Curug muara
curug Muara jaya

Alamat dan Rute Lokasi

Curug Muara Jaya adalah air terjun yang menjadi bagian dari aliran Sungai Muara Jaya. Air terjun ini bisa ditemukan di kawasan lereng Gunung Ciremai. Jaraknya hanya sekitar 20 kilometer dari Kota Majalengka. Wisata Curug muara jaya terletak di Desa apuy, Argalingga, Kec. Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462

Curug Muara jaya berjarak sekitar 50,4 km dari pusat Kota Cirebon dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 49 mnt, Bagi wisatawan dari Cirebon yang akan berkunjung ke Curug Muara Jaya kalian bisa mulai berkendara dengan Ambil Jl. Kesambi, Jl. Kalitanjung, Jl. Pangeran Cakrabuana/Jl. Raya Sumber-Cirebon, Jl. Nyi Ageng Serang, dan Jl. Majalengka-Rajagaluh/Jl. Pangeran Muhamad ke Jl. Gn. Kuning – Sindang di Tanjungsari Tetap di Jl. Gn. Kuning – Sindang ke tujuan Anda di Argamukti.

Bagi kalian yang masih bingung dengan rute lokasi menuju wisata , kalian bisa mengakses navigasi maps yang sudah kami sediakan dengan mengklik Lokasi Curug Muara Jaya

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

untuk Berkunjung ke curug muara jaya kalian tidak perlu meengeluarkan banyak biaya karena harga tiket masuknya sendiri hanya Rp.6.000/orang. Dengan biaya tambahan tiket parkir Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 ketika anda berkunjung menggunakan mobil

bagi wisatawan yang akan berkunjung Curug Muara Jaya Majalengka kalian tidak perlu khawatir dengan waktu operasional wisata ini karena Curug Muara Jaya buka setiap hari mulai dari jam 07.00 – 17.00 WIB. Sehingga anda bisa berpuas diri menikmati sajian wisata alam Curug Muara Jaya ketika berwisata di Majalengka Kapanpun kalian ada waktu.

Daya Tarik Curug Muara Jaya

Dikelilingi Hutan

Meskipun Lokasi Curug muara Jaya terletak di tengah hutan tetapi kalian tak perlu khawatir .Hal ini karena pengelola sudah menyediakan akses jalan berupa ratusan anak tangga. Dengan begitu, pengunjung tidak perlu khawatir masalah kontur jalan meski harus menembus hutan. Posisi air terjun yang berada di bawah memang mengharuskan pengunjung menuruni tak kurang dari 350 anak tangga. Justru ini menjadi daya tarik bagi kita suka dengan adrenalin.

Baca Juga:  Curug Kapak Kuda

Air Terjun Yang Bertingkat

Wisata Curug muara
pemandangan air terjun dari balik pepohonan

Jauh sebelum tiba di lokasi air terjun, sudah akan terdengar suara aliran air yang deras. Curug Muara Jaya sudah bisa terlihat dari tangga, mengintip dari balik pepohonan yang rimbun. Curug setinggi kurang lebih 70 meter itu menjadi pusat perhatian panorama sekitarnya.

Kesejukan suasana khas sekitar air terjun akan menyambut ketika tiba di lokasi. Air terjun setinggi 20 meter mengalir menjadi telaga dan sungai yang dihiasi bebatuan. Air terjun ini merupakan tingkat paling bawah dari keseluruhan Curug Muara Jaya.

Bermain Air di Bawah Air Terjun

Wisata Curug muara
di bawah air terjun

Daya tarik yang terakhir adalah kalian bisa bermain air di bawah yang air terjun setinggi 20 meter itu, dann rasakan kesegaran air yang mengalir dari pegunungan.

Tags

Related Posts

Gudeg
Ayam Geprek
Nasi Kasreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *