Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Gedung Perundingan/Museum Linggarjati

Alamat dan Rute Lokasi

Tarik Gedung Perundingan/Museum Linggarjati
halaman depan museum

Gedung Perundingan/Museum Linggarjati merupakan taman wisata yang edukasi yang cocok untuk di kunjungi anak-anak saat libur sekolah. Gedung Perundingan/Museum Linggarjati sendiri terletak di Jl. Linggasana No.74, Desa Linggasana, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45556

Jarak Museum Linggarjati dari Pusat Kota Cirebon kurang lebih sekitar 25,3 km dengan estimasi waktu tempuh kurang lebih 47 menit. Bagi kalian yang berasal dari Kota Cirebon kalian bisa mulai berkendara dengan Ambil Jl. Raya Pantura dan Jalur Cilimus – Cirebon ke Jl. Ciremai di Kabupaten Kuningan Ambil Jl. Raya Pantura dan Jalur Cilimus – Cirebon ke Jl. Ciremai di Kabupaten Kuningan.

bagi kalian yang masih bingung dengan rute ke lokasi kalian bisa mengakses maps yang telah kami sediakan hanya dengan mengklik Lokasi Museum Linggarjati.

Sejarah Singkat Gedung Perundingan Linggarjati

Gedung Perundingan Linggajati merupakan saksi sejarah tempat dilaksanakannya Perundingan Linggajati pada bulan November 1946. Karena tidak memungkinkan perundingan dilakukan di Jakarta maupun di Yogyakarta (ibu kota sementara RI), maka diambil jalan tengah jika perjanjian diadakan di Linggajati, Kuningan. Hari Minggu pada tanggal 10 November 1946 Lord Killearn tiba di Cirebon. Ia berangkat dari Jakarta menumpang kapal fregat Inggris H.M.S. Veryan Bay. Ia tidak berkeberatan menginap di Hotel Linggajati yang sekaligus menjadi tempat perundingan.

Delegasi Belanda berangkat dari Jakarta dengan menumpang kapal terbang “Catalina” yang mendarat dan berlabuh di luar Cirebon. Dari “Catalina” mereka pindah ke kapal perang “Banckert” yang kemudian menjadi hotel terapung selama perjanjian berlangsung. Delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Sjahrir menginap di desa Linggasama, sebuah desa dekat Linggajati. Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Muhammad Hatta sendiri menginap di kediaman Bupati Kuningan. Kedua delegasi mengadakan perundingan pada tanggal 11-12 November 1946 yang ditengahi oleh Lord Kilearn, penengah berkebangsaan Inggris.

Baca Juga:  Menjadi Agen JNE di Cirebon : Cara, Syarat dan Biaya yang di butuhkan

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk berkunjung ke Museum Linggarjati kalian tidak perlu mengeluarkan uang banyak karena harga tiket untuk masuk wisata ini hanya sebesar Rp. 3000/ orang belum termasuk biaya untuk parkir.(harga sewaktu-waktu bisa berubah)

Sedangkan Jam operasionalnya sendiri buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.00 waktu setempat.

Daya Tarik

Daya Tarik Gedung Perundingan/Museum Linggarjati yakni terdapat taman yang hijau di sekeliling museum dan juga isi di dalam Museumnya yang bisa kalian lihat sebagai edukasi tentang sejarah.

Tags

Related Posts

Gudeg
Ayam Geprek
Nasi Kasreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *