Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Hutan Mangrove Pantai Lestari Karangsong

Pantai Karangsong
Landmark Pantai Karangsong

Alamat dan Rute Lokasi

Obyek Wisata Hutan Mangrove Pantai Lestari Karangsong di Karangsong Indramayu Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota indramayu tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata Hutan Mangrove Pantai Lestari Karangsong terletak di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Objek wisata ini berjarak kurang lebih sekitar 57,4 km dari Pusat Kota Cirebon dengan estimasi waktu tempuh kurang lebih sekitar 1 jam 27 mnt. Bagi kalian yang berasal dari Kota Cirebon kalian bisa mulai berkendara dengan ambil Jl. Siliwangi ke Jalur Lohbener-Cirebon/Jl. Raya Cirebon – Indramayu/Jl. Sunan Gn. Jati di Kesenden Ikuti Jalur Lohbener-Cirebon ke Jl. Pahlawan di Indramayu Tetap di Jl. Pahlawan ke tujuan Anda di Karangsong.

Namun bagi kalian yang masih bingung dengan rute menuju lokasi kalian bisa mengakses maps yang telah kami sediakan dengan hanya mengklik Lokasi Hutan Mangrove.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk menikmati pemandangan yang ditawarkan pantai karangsong kalian tidak perlu mengeluarkan uang banyak karena tiket masuk menuju Pantai Karangsong cukup membayar biaya parkir saja, yakni:

  • Untuk motor membayar Rp. 5.000,-
  • Untuk mobil sebesar Rp. 10.000,-
  • Sedangkan untuk memasuki kawasan Eco Wisata Hutan Mangrove dengan membayar Rp. 15.000.- per orang

Jam operasional Pantai Karangsong dibuka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 10.00 hingga pukul 18.00 petang. Kalian bisa berkunjung ke pantai karangsong dengan waktu yang cukup lama.

Daya Tarik

1. Fenomena Pantai Karangsong

pantai karangsong
bermain di terpi pantai

Di pantai karangsong kalian akan melihat fenomena yang sering terjadi di Pantai karang yaitu air laut nya akan surut mencapai 60-70 meter dari bibir pantai, hal ini sudah biasa terjadi di pantai karangsong karena kalian tidak perlu khawatir justru itu menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Baca Juga:  Kembali ke Alam Menjadi Spirit 2022 Pasca Pandemi

Di pantai karangsong juga biasa terdapat anak-anak yang bermain di tepi pantai dengan menggunakan ban penyewaan. Meski begitu anak-anak perlu diawasi oleh orang tuanya saat bermain di tepi pantai.

2. Menyusuri Hutan Mangrove di Ekowisata Hutan Mangrove

pantai karangsong
menyusuri hutan mangrove dengan perahu

Kalian juga menikmati pemandangan hutan mangrove yang terdapat ekowisata hutan mangrove dengan berjalan kaki atau kalian juga bisa menyusuri hutan mangrove ini dengan menggunakan perahu kayu.

3. Hunting Foto

Pantai karangsong
menyusuri hutan mangrove

Saat di Ekowisata hutan mangrove kalian juga bisa berswafoto dengan pemandangan pohon mangrove yang berjejer atau kalian juga bisa berswafoto di spot-spot foto yang tersedia supaya liburan kalian kali ini berkesan.

Tags

Related Posts

Gudeg
Ayam Geprek
Nasi Kasreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *