Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Sejarah Mixue , Kedai Minuman dan Ice Cream Yang Viral Di Cirebon

kedai Mixue

usaha makanan atau minuman memang selalu di cari-cari kaum milenial terlebih jika usaha tersebut sudah terkenal atau hits di kalangan remaja, seperti Mixue , kedai yang menyediakan ice cream dan minuman ini sedang hits di Indonesia bahkan sampai ke Cirebon. Nah, lalu bagaimana sih awal mula berdirinya Mixue? kita akan membahasnya di artikel ini.

Bagaimana Sejarah Berdirinya Mixue ?

Mixue Bingcheng 蜜雪冰城(MXBC), begitulah masyarakat China mengenal kedai es krim Mixue Ice Cream & Tea. Mixue didirikan pada tahun 1997 di distrik Zhengzhou, Provinsi Henan, dari sebuah toko kecil di pinggir jalan,  dalam 25 tahun merambah hampir semua jalan-jalan sibuk di Asia, termasuk Malaysia dan Indonesia.

Jika kedai es krim biasanya berada di pusat-pusat perbelanjaan modern dengan pangsa pasar kelas menengah ke atas, Mixue adalah kedai es krim yang dijajakan di jalan-jalan kumuh dengan harga yang tidak kalah murahnya dengan es krim gerobak Demikian orang-orang China mengenal  Mixue Bingcheng.

Pemilik Mixue adalah Zhang Hongchao. Berawal dari bisnis bubble tea, Zhang Hongchao mendirikan kedai kecilnya di Zhengzhou.

Kurang berhasil, Zhang Hongchao lalu memindahkan kedainya ke distrik Hefei di Provinsi Anhui, kota dengan wilayah luas dan penduduk yang lebih banyak, berharap bisnisnya lebih berkembang di tengah pasar yang lebih besar.

Namun Zhang justru gagal dan memutuskan untuk kembali ke Zhengzhou. Meresmikan nama merek Mixue Bingcheng (MXBC) pada tahun 1999, melalui serangkaian percobaan resep dan jatuh bangun kedainya, Mixue mendapatkan momentum pada tahun 2006.

Pada tahun itu, orang-orang terheran-heran dengan harga es krim cone dengan harga hanya 3 yuan (sekitar enam ribu rupiah).

Di China sendiri, negeri asal es krim Mixue, saat pertama kali memasarkan produk es krim secara luas, Zhang Hongchao menjual es krim Mixue cone hanya 3 yuan atau sekitar enam ribu rupiah.

Baca Juga:  Keraton Kasepuhan Cirebon

Di mana harga es krim yang lain dengan kualitas yang sama bisa dihargai lebih dari sepuluh ribu.

karena harga Mixue yang sangat murah itulah seketika penjualannya melesat naik mengalahkan brand-brand es krim besar di China.

Pada tahun 2013, Mixue mendirikan Henan D.Co International Drinks, sebuah pabrik yang khusus untuk memproduksi bahan minuman sendiri.

Lalu setahun setelahnya, Mixue mendirikan gudang logistik sendiri di Kota Jiaouzuo, Provinsi Henan. Dengan adanya gudang tersebut, biaya bahan dasar semakin murah.

Kedai Mixue Yang Ada di Cirebon

Seperti Kota-Kota lain di Cirebon juga sudah banyak terdapat kedai Mixue yaitu antara lain:

  • Mixue Ciremai
  • Mixue Tuparev Cirebon
  • Mixue Perjuangan Cirebon
  • Mixue Cirebon Pekalangan
  • Mixue Perumnas Cirebon
  • Mixue Kutagara Cirebon
  • Mixue Sumber
  • Mixue Kasepuhan Cirebon

itulah pembahasan kita pada artikel ini, semoga bermanfaat.

Tags

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.