Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Talaga Langit, Destinasi Wisata Keluarga Yang Instagramable

Danau Siliwangi Anti Galau

Akhir pekan merupakan waktu yang pas untuk berkumpul bersama keluarga setelah senin-sabtu kita penat menjalani kerja, sekolah atau yang lainnya. Ada wisata di Cirebon yang sesuai untuk Kumpul bersama keluarga yang kami rekomendasikan yaitu Talaga Langit Anti Galau, pada artikel kita akan membahas lokasi , Harga tiket masuk dan daya tarik dari wisata ini, yuk kita simak.

Lokasi Talaga Langit Anti Galau

Wisata Talaga Langit terletak tidak jauh dari pusat kota yaitu di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Sekitar 10 kilometer dari pusat kota atau 20 menit waktu perjalanan. Objek wisata ini dibangun di atas lahan seluas tiga hektar, dengan menawarkan panorama danau Setupak serta pantai utara Kabupaten Cirebon. Meski usianya masih tergolong muda yakni dibuka sejak 21 Oktober 2021 lalu. Tapi tempat ini kerap kali dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. 

Karena lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota, tentu untuk mencapainya tidak terlalu susah. Untuk kalian yang berasal dari seputaran wilayah Cirebon, dari alun-alun mengambil arah tujuan Grage City Mall, kemudian lurus terus hingga menjumpai persimpangan. Dari lokasi tersebut belok kiri menuju jalan Lobunta Raya hingga sampai Waduk Setupak. Kemudian Lurus terus mengikuti jalan tersebut nanti akan menemukan papan nama Talaga Langit.

Harga Tiket Masuk

Bagi kalian yang ingin berlibur ke obyek wisata Talaga Langit, harga tiket masuk destinasinya yaitu

Rp.15.000 = weekdays

Rp.20.000 = weekend

(HTM destinasi wisata Talaga Langit Cirebon bisa mengalami perubahan setiap waktu tanpa adanya pemberitahuan).

Nikmati libur akhir pekan menyenangkan dengan jelajah ragam spot wisata yang disuguhkan destinasi Talaga Langit.

Manjakan keluarga tercinta di hari liburnya dengan explore destinasi wisata baru di Cirebon satu ini.

Baca Juga:  Telaga Biru Cicerem

Menjadi salah satu tempat piknik yang sedang hits di Cirebon, destinasi Talaga Langit selalu ramai akan pengunjung.

Daya Tarik Talaga Langit

Ketika masuk ke area Talaga Langit, pengunjung akan disuguhi kolam pemandian yang menyuguhkan panorama indah situ Patok. Tatkala memasuki area museum, kalian akan disuguhi dengan beraneka ragam boneka dengan kain berwarna putih serta hitam yang menjuntai tidak beraturan. Terdapat juga boneka menyerupai pocong di setiap pinggir serta sudut tangga agar suasana horor makin terasa. Boneka-boneka itu sebagai simbol-simbol kekuatan hitam, yang dapat dijadikan media untuk mengguna-guna (santet) orang.

Selain boneka, terdapat pula benda-benda pusaka yang biasa dipakai oleh dukun sebagai alat untuk menyantet. Bentuknya ada yang menyerupai tanduk banteng, patung bersayap dan masih banyak lagi bentuknya. 

Di museum ini juga telah dipasang sejumlah papan yang menyampaikan pesan dakwah seperti shalawat, nasihat untuk memperbaiki shalat, serta kegiatan ibadah lainnya. Jadi, kalian tidak perlu takut.

Tentu tidak hanya menikmati keindahan alamnya saja. Dimana pengelola tempat wisata Talaga Langit menyediakan spot swafoto ciamik yang Instagramable pastinya. Salah satu spot swafoto idola yakni Danau Siliwangi. Tidak sampai disitu, selain terdapat museum ini, di tempat wisata ini terdapat padepokan yang didirikan oleh pemiliknya yang dikenal dengan ahli hikmah. 

itulah beberapa pembahasan pada artikel ini, Selain cocok buat destinasi wisata keluarga talaga langit anti galau juga cocok di jadikan untuk wisata para remaja yang menyajikan spot foto instagramable.

Tags

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.