Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Siapa di sini yang sering makan di Rocket chicken ? Nah , ini dia biografi pemilik nya . Yuk di simak..

 Rocket Chicken merupakan jaringan waralaba makanan cepat saji  di Indonesia yang menyajikan menu utama ayam goreng . Bisnis kuliner ini pertama kali didirikan pada 21 Februari 2010. Telah berjalan selama 12 tahun, bisnis waralaba ini kini berhasil meraih kesuksesan hingga memiliki lebih dari 1.000 gerai yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 

Lantas, siapa  pemilik Rocket Chicken? Bagaimana bisnis ini bisa sukses seperti saat ini?

Siapa Pemilik Rocket Chicken? 

Rocket Chicken merupakan bisnis makanan cepat saji yang dibangun oleh seorang pengusaha bernama Nurul Atik . Ia mendirikan gerai pertama Rocket Chicken di Jl. Wolter Monginsidi, Kota Semarang pada tahun 2010. Nurul Atik sukses membuat bisnis dengan menu utama ayam goreng ini berkembang pesat. 

Hanya dalam waktu dua tahun sejak memulai gerai pertamanya, Nurul Atik  berhasil memiliki lebih dari 100 gerai. Enam dari ratusan gerai tersebut dimiliki sendiri oleh Nurul yang tersebar di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ia bahkan berhasil mempekerjakan sekitar 84 karyawan dan berhasil memperoleh omzet mencapai Rp90 juta per bulannya. Penghasilan ini belum termasuk penghasilan dari kemitraan berbayar yang diperolehnya yang mencapai Rp100 juta setiap bulannya. 

Keberhasilan Nurul Atik membesarkan Rocket Chicken menjadi waralaba makanan cepat saji hanya dalam waktu dua tahun ini pun membuatnya mendapatkan penghargaan Leader Market 2012 dari Menteri Perindustrian. Hingga saat ini gerai Rocket Chicken bahkan telah berjumlah lebih dari 1.030 unit yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Pernah Jadi Petugas Cleaning Service

Pria kelahiran 25 Juni 1966 ini mengawali kariernya dari bawah. Nurul Atik sempat bekerja sebagai seorang cleaning service di bisnis makanan cepat saji ternama yakni California Fried Chicken (CFC). Ia diterima menjadi petugas kebersihan di restoran cepat saji tersebut pada tahun 1986. Kesibukannya bekerja, memaksanya mengubur mimpi untuk melanjutkan pendidikan. 

Baca Juga:  Profil Bos Jalan Tol "JUSUF HAMKA"

Gajinya kala itu sekitar Rp35.000 per bulan dan harus dibaginya untuk kebutuhan hidup seperti biaya kos, makan, hingga transportasi. Ia pun kerap memilih berjalan kaki ke tempat kerja untuk menghemat biaya transportasi. Meski gajinya terbilang pas-pasan, Nurul Atik adalah orang yang pekerja keras dan tidak senang bermalas-malasan.

Kinerja Nurul yang baik membuatnya dinaikkan posisinya sebagai kasir. Ia menjalani posisi ini selama enam bulan. Kariernya di restoran cepat saji ini pun cukup baik hingga ia diangkat sebagai supervisor lalu naik menjadi manajer. Tak butuh waktu lama, Nurul Atik kemudian dipercaya perusahaan untuk menjadi manajer area. 

Berbekal pengalamannya selama 10 tahun bekerja di CFC, Nurul Atik pun mantap untuk mengembangkan usaha sendiri. Ia bekerja sama dengan rekannya dan mendirikan restoran cepat saji ayam goreng juga. Sebelum membangun Rocket Chicken, pada mulanya ia mendirikan bisnis tersebut dengan nama Quick Chicken.

Bisnis tersebut sukses dan berkembang dengan baik. Meski demikian, Nurul Atik memutuskan untuk mengundurkan diri dari Quick Chicken. Ia kemudian memutuskan untuk berjualan aneka gorengan selama dua tahun. Hingga akhirnya, ia mantap mendirikan usaha makanan cepat sajinya sendiri yang ia namakan Rocket Chicken. 

Bisnis waralaba makanan cepat sajinya pun menemui kesuksesan. Dari seorang cleaning service, Nurul Atik kini menjadi pengusaha yang memiliki ribuan gerai makanan cepat saji. Hal tersebut tentu saja sangat menginspirasi banyak orang terutama mereka yang ingin memulai usaha.

Tags

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *