Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Thai tea

thai tea
thai tea

Asal-usul Thai tea

Wisata kuliner merupakan hal yang paling banyak dicari anak muda jaman sekarang, selain nama produk yang biasanya sudah terkenal dimana-mana, cita rasanya juga menjadi alasan wisata kuliner paling banyak dicari, salah satu kuliner yang cocok untuk di nikmati pada siang hari yaitu thai tea.

Thai tea merupakan minuman yang berasal dari Thailand, yang dikenal dengan sebutan lain yaitu “Cha Yen”, yang artinya teh dingin.

Dalam sejarahnya, Thai Tea sudah dikenal oleh masyarakat asli Thailand sejak tahun 1980-an. Teh ini dikenalkan oleh seorang pedagang Tiongkok yang menyalurkan bahan baku teh ini ke Thailand, yaitu teh cha yen yang merupakan teh hitam pekat dan aromanya sangat kuat.

Tetapi, karena tingginya harga teh cha yen ini, maka seduhan Thai Tea kemudian bergeser ke teh ceylon dari Sri Lanka. Walaupun harganya lebih murah, aroma dari teh ceylon ini tak kalah pekat dibandingkan teh cha yen

Thai tea biasanya terdiri dari tea rempah khas Thailand yang terbuat dari black tea alias teh hitam, krim kental manis, dan susu evaporasi.

thai tea sudah banyak tersebar di beberapa wilayah Indonesia, salah satunya yaitu Cirebon. Di Cirebon juga banyak gerai yang menjajakan thai tea di daerah Kabupaten maupun Kota Cirebon. Thai tea yang di jajakan pun bervariasi mulai dari rasa yang beragam dan juga topingnya beragam.

Cara Membuat Thai Tea di Rumah

Meskipun banyak gerai-gerai yang sudah tersedia terkadang kita mager untuk keluar sekedr memesan minuman thai tea, untuk itu kami menyediakan salah satu resep thai tea yang bisa kalian coba di rumah, yang harus kalian siapkan yaitu antara lain :

Baca Juga:  Es Cuwing

Bahan-bahan :

thai tea
Bahan-bahan Thai tea
  • 2 sdm black tea
  • 200 ml air
  • 50 ml susu cair
  • 3 sdm susu kental manis
  • 1 sdm gula pasir

Cara Membuat:

thai tea
cara membuat thai tea
  1. Didihkan air dan seduh teh sampai kental.
  2. Campur susu cair dengan gula dan susu kental manis lalu aduk sampai rata.
  3. Tuang teh lalu susu dalam gelas saji.
  4. Tambahkan es batu jika suka dingin.
  5. Teh siap disajikan.

Tags

Related Posts

Nasi Bakar
Ayam Betutu
Sate Bandeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *