Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Wisata Batu Lawang Cirebon

Wisata Batu Lawang Cirebon
Batu Lawang

Alamat dan Rute Lokasi Batu Lawang

Batu Lawang wisata yang berbentuk Taman yang menawarkan jalur hiking tepi tebing ke panorama luas, tempat piknik dan area panjat tebing yang beralamat di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Jalan menuju batu lawang dari Pusat Kota Cirebon sendiri sekitar 35 kilometer dan membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 1 jam melalui Jl Raya Pantura. Pertama, arahkan kendaraan nada menuju Jl. Dr Setiabudi kemudian menuju Jl. Margasari-Jatibarang.

Setelah itu belok ke kanan menuju Jl. Cileunyi-Palimanan dan menuju Jl Raya Cirebom-Bandung. Kemudian ambil Balenong menuju Kecamatan Cupang, Cirebon.

bagi kalian yang masih bingung rute ke lokasi batu lawang, kalian bisa mengakses maps yang kita siapkan dengan mengklik Lokasi Batu Lawang

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk menikmati keindahan alam dengan latar belakang bantu menyerupai pintu ini, wisatawan akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp7.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir dan biaya camping bagi wisatawan yang akan menginap.

Sedangkan operasional wisata dari Batu Lawang Cirebon buka setiap hari mulai dari jam 07.00 – 17.00 WIB. Sehingga anda bisa berkunjung kapan saja dan menikmati pesona keindahan Batu Lawang bersama keluarga tercinta.

Daya Tarik Batu Lawang

1. Pemandangan Alam Yang Indah

Wisata Batu Lawang Cirebon
pemandangan alam batu lanang

Dahulu tempat ini merupakan lahan biasa dengan luas kurang lebih 3 hektare yang sudah mulai digarap pada tahun 2017 lalu. Namun baru akhir-akhir ini wisata alam cirebon ini baru meningkat. Kemajuan wisata ini tak lepas dari masyarakat setempat yang turut serta membangun beberapa fasilitas seperti spot foto.

Wisatawan dapat menikmati panorama alam dari ketinggian 50 meter dibeberapa perbukitan dekat tempat wisata. Biasanya mereka memilih Bukit Hanjuang, Bukti Tertinggi, dan Bukit Leneng yang memiliki pemandangan yang indah

Baca Juga:  Pentingkah Teamwork Sebelum Membangun Bisnis ?

2. Tempat Camping

Wisata Batu Lawang Cirebon
camping di Batu Lawang

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tempat ini juga sangat cocok bagi kamu yang gemar berbaur dengan alam salah satunya yaitu panjat tebing. Tempat wisata cirebon ini memiliki tebing yang cukup curam dan menjulang tinggi.

Selain panjat tebing, banyak dari mereka yang menggunakan objek wisata alam cirebon ini sebagai tempat camping. Panorama perbukitan hijau dengan rumput yang subur menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Tags

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.