Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

situ realigi makam sunan gunung jati cirebon

Wisata Religi Makam Sunan GunungJati

Wisata Religi Makam Sunan GunungJati

Makam Sunan GunungJati merupakan wisata religi yang didalamnya terdapat makam Waliyullah Penyebar Agama Islam di Pulau Jawa khususnya Cirebon. Makam Sunan GunungJati yang terletak di Jl. Alun-Alun Ciledug No.53, Astana, Kec. Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45151.

Wisata Religi Makam Sunan GunungJati berjarak 6,9 Km dari pusat Kota Cirebon dengan waktu tempuh sekitar 20 menitan.

namun jika kalian masih bingung dengan rute lokasi kalian bisa mengakses maps yang sudah kami sediaakan dengan hanya mengklik Lokasi Makam Sunan GunungJati

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk berkunjung atau berziarah ke Wisata religi Makam Sunan GunungJati kalian tidak akan dikenakan biaya untuk tiket masuk karena harga tiket masuk nya gratis, namun kalian hanya harus menyiapkan uang untuk sedekah seikhlasnya, dan juga menyiapkan uang receh untuk pengemis yang berada di jalan menuju pintu masuk Makam Sunan GunungJati.

Kalian juga bisa berkunjung kapanpun karena Makam Sunan GunungJati buka setiap hari dengan waktu 24 jam, jadi kalian juga bisa mengunjungi tempat ini dikala waktu santai kalian.

Daya Tarik Makam Sunan GunungJati

Wisata Religi Makam Sunan GunungJati

Hal menarik di makam ini adalah desain arsitektur dan interiornya yang merupakan perpaduan ciri khas Arab, Jawa, dan Cina. Nuansa yang tercipta dari gaya khas tiga negara itu adalah nuansa religi yang cantik dan unik. Tak heran jika tempat ini juga menarik perhatian pecinta arsitektur dan interior.

gaya arsitektur Jawa nyata terlihat dari pemilihan atap bangunan yang berbentuk limas. Keunikan bangunan ini juga bisa Anda jumpai di pintu-pintu bangunan yang mana masing-masing pintu memiliki nama yang berbeda.

Total ada 9 pintu dengan nama sebagai berikut:

  1. Gapura
  2. Krapyak
  3. Pasujudan
  4. Ratnakomala
  5. Jinem
  6. Rararoga
  7. Kaca
  8. Bacem
  9. Kesembilan
Baca Juga:  Kampung Sabin Wisata Cirebon Rasa Bali

Para peziarah hanya boleh berkunjung sampai pintu ke-5, sedang pintu ke-6 dan seterusnya hanya boleh dikunjungi oleh para keturunan Sunan Gunung Jati.

Tags

Related Posts

Gudeg
Ayam Geprek
Nasi Kasreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *