Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Chairul-Tanjung- biografi pengusaha (cirebon go online)

BIOGRAFI PENGUSAHA SUKSES “CHAIRIL TANJUNG”

Biografi pengusaha sukses yang satu ini memang sangat menginspirasi. Chairul Tanjung atau yang akrab dijuluki “Anak Singkong” ini lahir di Jakarta pada tanggal 16 Juni 1962. Ia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Tapi sejak masih kecil, Chairul Tanjung telah memiliki mental yang sangat kuat.

Hal itu terbukti saat Chairul Tanjung berhasil masuk ke Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia. Ketika kuliah, pengusaha sukses yang sering dipanggil CT ini mencari uang saku tambahan dengan berbagai macam cara. Dari mulai berjualan alat tulis dan juga kaos, membuka jasa fotokopi, dan juga menjual atau berbisnis alat kedokteran meski pada akhirnya bangkrut. Akan tetapi CT tetap memperoleh prestasi sebagai mahasiswa yang teladan.

Setelah lulus dan mendapatkan gelar dokter gigi, Chairul Tanjung akhirnya memutuskan untuk mendirikan bisnis ekspor sepatu anak yang diberi nama PT Pariarti Shindutama bersama rekannya. Namun, tak lama kemudian Ia keluar dan mendirikan bisnisnya sendiri. Perusahaan yang Ia bangun sendiri itu diberi nama Para Group dan berkembang cukup pesat.

Bersama dengan Para Group, Chairul Tanjung mengakuisisi Bank Karman yang diubah namanya menjadi Bank Mega, seperti yang kita ketahui sekarang ini. Tak hanya itu saja, Chairul Tanjung juga mendirikan stasiun televisi yang diberi nama Trans TV dan kemudian merubah nama perusahaannya menjadi CT Corp.

Setelah itu, Chairul Tanjung terus melakukan ekspansi dan memperluas bisnisnya ke berbagai macam sektor, mulai dari keuangan, properti, dan juga energi. Dengan adanya ekspansi bisnis yang Ia lakukan di berbagai sektor, kekayaan Chairul Tanjung terus mengalami peningkatan.

Bahkan, pada tahun 2017 lalu, Chairul Tanjung sudah masuk ke dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia. Total semua kekayaan Chairul Tanjung adalah 4,9 miliar dollar Amerika atau setara dengan 65,3 triliun.

Baca Juga:  Mau Coba Bisnis frozen Food ? Ini Daftar Frozen Food yang laris di Pasaran

Tags

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.