Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Tren Thrift Shop Di Kalangan Anak Muda | Manfaat dan Keuntungannya

beberapa contoh usaha thrift shop

Di kalangan anak muda sekarang thrift shop banyak di gemari karena harga yang bisa dibilang murah tetapi barang-barang dalam thrift shop merupakan barang branded. Meskipun barang tersebut barang bekas tetapi peminatnya sangat banyak. Oleh karena itu, tidak sedikit remaja sekarang mendalami bisnis thrift shop misalnya di Cirebon sudah cukup banyak terdapat thrift shop. Hal ini menandakan anak muda di Cirebon banyak meminati barang-barang dari thrif shop. Apa sih manfaat dan keuntungan dari thrift shop sampai banyak peminatnya. namun sebelumnya mari kita mengenal apa sih thrit shop itu.

Apa itu thrift shop ?

thrift adalah berbagai produk seken atau bekas baik lokal maupun impor. Biasanya, barang-barang ini ditawarkan dengan harga yang sangat murah. Mulanya, barang yang ditawarkan berasal dari program donasi luar negeri. Seiring waktu, barang thrift tak hanya datang dari donasi, tetapi langsung dari produk seken luar negeri.

Mulanya, arti kata thrift adalah keberuntungan. Jadi, secara sederhana, thrift mengacu pada perlakuan ekonomis yang dilakukan oleh masyarakat. Mereka yang berhemat diyakini akan lebih beruntung karena bisa memiliki tabungan yang lebih banyak. 

Thrift shop adalah istilah yang hadir setelah adanya istilah lain mengenai penjualan barang bekas seperti preloved, second hand, atau pasar loak. Saat ini orang lebih banyak menggunakan istilah thrift shop untuk mendefinisikan tempat yang menjual barang bekas. thrift shop yang banyak di gandrungi anak muda sekarang adalah thrift shop yang menjual pakaian branded bekas pakai.

Untuk itu belanja thrift adalah pilihan terbaik untuk Anda yang ingin tetap tampil trendi tanpa perlu menambah jumlah limbah pakaian. Tak hanya itu, konsep belanja ini juga bisa menjadi rekomendasi yang pas untuk mendapatkan berbagai jenis pakaian yang bermerek dan berkualitas.

Baca Juga:  Strip steak beef pork belly

Setelah mengenal apa itu thrift shop kita berlanjut ke manfaat dan keuntungannya.

Manfaat dari thrift Shop

Belanja barang bekas sudah pasti harganya lebih murah. Artinya, Anda bisa lebih menghemat anggaran. Apalagi dengan konsep thrift itu sendiri, yaitu menjual produk impor bekas pakai. Meski bukan merupakan barang baru, kualitas yang ditawarkan tidak bisa dibilang murahan! yok Kapan lagi bisa memakai barang branded dengan harga miring.

Mungkin Anda sedang mencari pakaian yang populer di era 70an atau 80an? Atau mencari buku-buku maupun kaset lama untuk koleksi?thrift adalah jawabannya. Melalui thrift shop, Anda berkesempatan untuk mendapatkan kembali barang-barang yang bisa dibilang langka.

Manfaat lainnya berbelanja thrift adalah barang-barang bekas yang berubah setiap waktu. Pastinya, hal ini tentu membuat Anda tidak mudah bosan berbelanja. Selain itu, Anda juga bisa memadukan banyak pilihan warna dan gaya yang bisa jadi tidak pernah Anda temukan sebelumnya.

Apa saja keuntungan thrift shop ?

Meskipun barang yang dijual adalah barang second, bukan berarti kamu tidak akan bisa mendapatkan keuntungan, lho. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat membuka bisnis thrift shop. 

  1. Tidak Memerlukan Modal yang Besar

Karena harga produk yang relatif murah, jadi kamu tidak membutuhkan modal yang besar untuk menjalankan bisnis ini. Ketika sudah dibersihkan, kamu bisa menjualnya dengan harga yang sesuai dengan kondisi barang tersebut. Bahkan harganya bisa dua kali lipat dari sebelum barang itu dibersihkan.

  • Harga Jual Murah

Produk thrift ini seringkali merupakan produk branded yang kondisinya masih baik. Saat kamu menjualnya dengan harga yang murah, tentu saja hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri.  Barang-barang bekas tidak selalu turun value-nya. Masih banyak barang bekas yang kondisinya masih sangat baik, bahkan seperti baru dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

  • Ramah Lingkungan
Baca Juga:  Aryakibans Land

Barang bekas yang layak pakai masih bisa kita gunakan kembali, kan! Jika tidak memaksimalkannya, barang-barang ini hanya akan menjadi sampah yang mencemari lingkungan.Untuk itu, penggunaan kembali barang bekas bisa menjadi salah satu langkah untuk mengurangi sampah yang ada di bumi. Jadi, bisnis ini bisa dibilang bisnis yang ramah lingkungan.

  • Memiliki Banyak Peminat

Umumnya, barang bekas ini adalah barang branded yang berasal dari luar negeri. Banyak kalangan yang berminat dengan produk seperti ini. Jadi, kamu tidak perlu khawatir barang tersebut sepi pembeli. di Cirebon usaha thrift shop sudah banyak di minati anak muda bahkan anak muda cirebon banyak yang sudah memulai bisnis thrift shop ini baik dengan membuka ruko ataupun melalui online.

  • Tidak Memikirkan Proses Produksi

Keuntungan lain jika kamu berbisnis thrift shop adalah kamu tidak perlu lagi memikirkan proses produksinya. Kamu juga tidak perlu memikirkan branding produk, karena biasanya produk tersebut sudah memiliki brand yang banyak dikenal orang.

Itu tadi beberapa manfaat dan keuntungan berbisnis thrift shop, apa kamu berminat berbisnis thrift shop? kenali dulu arti, manfaat dan keuntungannya.

Tags

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.