Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Peran Influencer dalam Suksesnya sebuah Bisnis

Membangun bisnis dari awal memang banyak tantangan, terlebih lagi jika bisnis yang akan kita jalankan bisnis baru yang banyak orang masih belum mengetahui konsep bisnis kita. Untuk itu kita perlu mengenalkan bisnis kita dengan mengadakan promosi, atau bisa juga dengan cara membayar orang yang memiliki banyak pengikut di media sosial orang tersebut biasa kita sebut influencer. Nah apa sih influencer itu ? apa manfaat menggunakan jasa influencer? kita akan membahasnya dalam artikel ini.

Apa itu Influencer?

Influencer adalah seseorang atau figur dalam media sosial yang memiliki jumlah pengikut yang banyak atau signifikan. Hal yang mereka sampaikan dapat memengaruhi perilaku dari pengikutnya. 

Sederhananya, influencer memiliki pengaruh bagi pengikutnya untuk melakukan sesuatu. Itu sebabnya, dalam memperkuat pemasaran dan promosi menggunakan media digital, menggunakan jasa seorang influencer adalah salah satu strateginya.

Mengutip dari Marketing Hub, influencer adalah seseorang yang memiliki kekuatan untuk memengaruhi keputusan orang lain karena dia memiliki otoritas, pengetahuan, posisi, atau karena hubungannya dengan publik atau audiens. 

Biasanya, influencer adalah seseorang yang berprofesi sebagai blogger, YouTuber, selebritas, atau seorang public figure yang memiliki jumlah pengikut puluhan ribu hingga jutaan di media sosial dan dianggap penting di lingkungan komunitas tertentu.

Influencer marketing merupakan salah satu strategi pemasaran sebuah perusahaan dengan cara mengajak seorang influencer bekerja sama dalam rangka meningkatkan brand awareness sekaligus penjualan yang disesuaikan dengan target pasar tertentu.

Sebagai orang yang aktif menggunakan media sosial, kamu pasti sudah sering melihat para selebritas atau orang terkenal pada sebuah komunitas mendapatkan endorse dari sebuah produk yang berulang kali muncul di lini masa.

Manfaat Influencer

Selanjutnya, kita akan membahas tentang manfaat influencer untuk bisnis. Beberapa manfaat menggunakan influencer adalah:

Baca Juga:  Tren Thrift Shop Di Kalangan Anak Muda | Manfaat dan Keuntungannya

1. Meningkatkan awareness dari produk 

Dengan banyaknya followers atau pengikut yang dimiliki oleh influencer, maka kamu bisa meningkatkan awareness dan perhatian terhadap produk atau jasamu. Salah satu contohnya menggunakan influencer selebgram. 

Jika para influencer memakai atau melakukan review produk maupun jasa yang sedang dipakai, maka kebanyakan para followers mereka juga akan tertarik untuk mencoba dan akhirnya membeli produk atau jasa tersebut.

2. Meningkatkan kepercayaan dan citra dari produk

Manfaat lainnya dengan menggunakan influencer adalah bisa meningkatkan dan membangun kepercayaan konsumen terhadap produk maupun jasa yang kamu tawarkan. 

Selain itu, dengan menggunakan influencer profesional kamu juga dapat meningkatkan citra produk yang baik di mata konsumen. Influencer juga biasanya menyampaikan review dengan cara soft selling, jelas, mudah dimengerti dan diterima oleh para pengikutnya. 

3. Meningkatkan penjualan

Ketika brand awareness produk dan jasa sudah dikenal oleh banyak audiens, maka kemungkinan besar penjualan akan ikut meningkat. Sebagai contohnya adalah brand jam tangan Daniel Wellington (DW).

Bran ini menggandeng influencer untuk memposting gambar mereka mengenakan jam tangan DW. Hasil dari pemasaran influencer berikut, DW mendapat hampir 4.700% pertumbuhan pendapatan hanya dalam 3 tahun saja sejak 2015.

4. Membangun kedekatan dengan konsumen

Saat ini iklan media digital memang lebih diminati dibandingkan dengan iklan secara konvensional. 

Nah, biasanya melalui jasa influencer di sosial media, kamu juga bisa menjalin kedekatan dengan konsumen. Dengan menggunakan influencer yang sudah memiliki pengikut setia, kamu bisa mengambil kesempatan ini untuk membangun hubungan baru dengan calon konsumen. 

5. Dana yang dikeluarkan sepadan dengan hasilnya 

Menggunakan jasa influencer tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, hal ini bisa dianggap sebagai investasi di awal. Jika tepat memilih influencer maka tidak mustahil bahwa modal atau dana yang dikeluarkan bisa sebanding dengan hasilnya. 

Baca Juga:  Mengenal Wirausaha ! Pengertian, Jenis dan Bedanya dengan Wiraswasta

itulah beberapa manfaat menggunakan jasa Influencer, semoga bermanfaat.

 

Tags

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.