Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Mau Coba Bisnis frozen Food ? Ini Daftar Frozen Food yang laris di Pasaran

setiap orang tua pasti menginginkan anaknya makan dengan lahap , namun seringkali masih banyak orang tua yang males membuat makanan yang menarik bagi anaknya, untuk itu bisnis frozen food ini menjadi solusi bagi para orang tua yang tidak sempat membuat kreasi makanan yang menarik bagi anaknya. Nah, apa sih frozen food itu? dan jenis frozen food yang mana saja yang laku di pasaran? di artikel kita akan membahasnya, selamat membaca.

Apa itu Bisnis Frozen food ?

Bisnis frozen food merupakan bisnis yang berpeluang menghasilkan omzet sekaligus keuntungan yang besar. Namun dalam pengerjaan, usaha frozen food ini juga tidak bisa sembarangan.

Ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat menjalankan usaha. Seperti customer atau pelanggan, brand, dan produk.

Kendati demikian, bukan menjadi penghalang keinginan seseorang untuk memulai merintis usaha. Apalagi di masa pandemi ini, banyak pemain baru yang gigih berlomba-lomba meraup cuan dalam bidang usaha frozen food.

Untuk penyajiannya, hanya perlu dengan menggoreng atau mengukus, tergantung pada petunjuk penyajian di kemasan.

Makanan beku ini telah lahir sekitar 3000 tahun sebelum masehi. Masyarakat China dan Romawi memanfaatkan es salju untuk mengawetkan makanannya di sepanjang musim.

Namun di Indonesia, makanan beku baru ada setelah tahun 1930 dengan pelopor adalah orang-orang China dan Jepang. Clarence Birdseye memperkenalkan produk makanan bekunya seperti sayuran, buah, seafood serta daging.

Dalam proses pembekuan olahan makanan setengah matang ini harus melalui beberapa tahap. Mulai dari persiapan bahan baku, proses percetakan, pelapisan, penggorengan, pembekuan, hingga pada proses pengemasan.

Kali ini frozen food hadir tidak hanya sebatas berbahan daging sapi atau ayam dalam pembuatan nugget dan sosis. Akan tetapi, makanan seperti bakpao, pizza, donat, dan jenis lainnya sudah menjadi dari bagian bisnis usaha frozen food juga.

Baca Juga:  Sejarah Mixue , Kedai Minuman dan Ice Cream Yang Viral Di Cirebon

Cara Memilih Frozen food ?

Sebelum berniat membuka usaha frozen food, ada baiknya kamu juga melihat produk apa saja yang berpotensi terus dicari konsumen. Simak pilihannya berikut ini!

1. Nugget

Dari sekian banyak aneka frozen food yang ada, produk nugget senantiasa menduduki peringkat paling atas. Konsumen selalu menyukai nugget, entah itu dari bahan ayam, daging, ataupun ikan. Alasannya, nugget amat praktis karena hanya butuh proses penggorengan selama beberapa menit saja sebelum disajikan.

Tidak hanya itu, produk nugget mudah menarik hati konsumen dari segala usia. Katakanlah mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Sederhananya, nugget adalah lauk paling praktis sekaligus enak yang dapat dinikmati kapan saja.

2. Bakso

Makanan bakso tidak hanya dapat kamu dapatkan dari penjual bakso gerobak. Kini, bakso hadir dengan berbagai macam olahan makanan kekinian yang praktis dan lezat. Bakso yang tersedia dalam bentuk beku biasanya berasal dari bahan yang juga beragam, misalnya sapi, ikan, dan ayam.

Bakso berbentuk frozen food sendiri punya penyajian yang berbeda-beda. Ada yang cukup melalui proses perebusan, tetapi ada pula yang dapat digoreng ataupun dibakar.  Belakangan ada pula bakso berbumbu yang cukup dipanaskan sebentar dan bisa kita nikmati sebagai camilan ringan kala bersantai.

3. Daging Sapi dan Ayam Beku

Selanjutnya, produk frozen food paling laris ini biasanya jadi kesukaan para ibu. Daging sapi dan ayam beku yang telah berbumbu juga menjadi penyelamat para ibu saat tidak ada waktu menyiapkan masakan sapi atau ayam.

Kadang memang ada perbedaan kualitas antara daging sapi ataupun ayam segar dengan yang beku. Namun, pada dasarnya kandungan gizinya tetap sama. Yang membedakan hanyalah cara pengolahannya. Tentu saja daging sapi atau ayam beku jauh lebih praktis dan hemat waktu penyajian.

Baca Juga:  Kampung Sabin Wisata Cirebon Rasa Bali

4. Ikan dan Seafood

Selain daging sapi dan ayam beku, produk olahan ikan dan seafood juga laris loh. Terlebih makanan ikan dan seafood lebih banyak kita temukan di restoran. Menyajikan berbagai hidangan laut yang lezat di rumah tentu jadi kesenangan tersendiri kan?

Frozen food jenis ini biasanya berupa ikan, udang, kepiting, hingga cumi. Dengan produk yang sudah beku dan berbumbu, konsumen cukup memanaskan sebentar sebelum menyajikannya buat keluarga. Praktis, enak, dan berasa menikmati makanan mewah.

5. Dimsum

Tidak hanya makanan yang bersifat berat. Frozen food juga menyediakan beberapa produk camilan yang dapat kita nikmati bersama keluarga. Salah satu yang cukup populer dua tahun belakangan ini adalah dimsum.

Dimsum merupakan makanan yang biasanya masuk golongan chinese food. Namun, keberadaannya sekarang makin disukai karena rasanya yang enak. Dengan penyimpanan yang tepat pada suhu rendah, dimsum beku dapat awet cukup lama sehingga dapat kita rebus atau goreng sewaktu-waktu dengan mudah.

6. Sayuran

Beberapa jenis sayuran beku sangat bermanfaat untuk dimasak dalam waktu singkat. Sebut saja jagung, kacang polong, edamame, buncis, serta brokoli. Biasanya penggunaan sayuran beku banyak kita jumpai pada berbagai macam sup yang membutuhkan banyak jenis sayuran.

7. Sosis

Berbicara aneka macam frozen food jelas tidak bisa lepas dari produk yang satu ini. Ya, sosis juga menjadi lauk paling praktis yang biasa para ibu sajikan di rumah. Entah itu sosis sapi maupun sosis ayam. Tidak hanya enak, sosis pun dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan atau camilan yang unik.

Sosis memiliki ketahanan tinggi selama disimpan dalam kondisi suhu yang sesuai. Sosis sendiri sebenarnya sudah dapat langsung dinikmati, hanya saja beberapa orang memilih mengolahnya terlebih dahulu. Mulai dari digoreng, dibakar, atau dicampurkan ke dalam masakan seperti nasi goreng.

Baca Juga:  Korean Street Food Sebagai Usaha Kuliner Kekinian di Indonesia

8. Kentang

Kalau kangen menikmati kentang goreng ala restoran fast food, goreng saja kentang beku di rumah. Jenis makanan beku ini juga laris manis sejak dulu. Pasalnya, kentang beku dapat menjadi pilihan paling praktis buat camilan atau makanan ringan.

Bahkan, belakangan ini ada juga kentang beku yang sengaja sudah dibikin berbumbu agar rasanya menyerupai french fries ala fast food. Bentuk kentang yang beragam juga menjadi daya tarik tersendiri buat konsumen.

9. Tempura

Buat penyuka makanan Jepang, pastinya sudah tidak asing dengan produk tempura. Makanan ini biasanya terbuat dari udang ataupun ikan yang sudah digiling. Bahan tersebut kemudian bercampur dengan tepung, wortel, serta beberapa bumbu.

Bentuk tempura memanjang seperti otak-otak dan rasanya sangat enak sekaligus renyah. Tidak heran jika kemudian frozen food tempura kian marak bermunculan. Tak hanya bisa kita nikmati sebagai lauk, tempura cocok juga dijadikan camilan sambil menonton film bersama anggota keluarga.

10. Spring Rolls

Sekilas spring rolls ini mirip lumpia versi Indonesia. Isian dari spring rolls sendiri biasanya berupa beragam sayuran yang lezat. Cara penyajiannya mudah karena hanya cukup digoreng hingga matang. Produk ini bisa jadi salah satu pilihan aneka frozen food buat bisnis nih.

Spring rolls beku pada awalnya lebih banyak ditemukan di restoran-restoran. Namun, frozen food ini mudah juga kita temui di berbagai supermarket. Alahasil, makanan ala resto pun lagi-lagi dapat kita sajikan di rumah ya.

Tags

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.