Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan
Pantai Kejawanan

Alamat dan Rute Lokasi

Pantai Kejawanan merupakan tempat menjanjikan suasana tenang yang terkenal untuk berenang, berendam, dan melihat matahari terbenam. Pantai Kejawanan terletak di Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Jarak tempuh Pantai Kejawanan ke Kota Cirebon sekitar tujuh kilometer dengan waktu tempuh sekitar 14 menit. Rute perjalanan akan melalui Jalan Duku Semar, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pantura, Jalan Kalijaga, dan Pantai Kejawanan.

Namun bagi kalian yang masih bingung dengan rute menuju lokasi pantai kalian mengakses maps yang sudah kami sediakan dengan hanya mengklik Lokasi Pantai Kejawanan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata di Pantai Kejawanan akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 10.000 per orang. Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi akan dikenai tarif parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil, dan Rp 10.000 untuk bus.

kalian bisa menikmati pantai kejawanan setiap hari mulai Pukul 06.00 – 18.00.

Daya Tarik Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan
pengunjung pantai kejawanan

Pantai Kejawanan merupakan pantai yang cukup dangkal sehingga wisatawan dapat bermain air di kawasan ini bahkan hingga ke tengah pantai. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Kejawanan.

Pengunjung dapat mengeliilingi pantai dengan menyewa perahu motor dari para nelayan maupun perahu karet.

Jika beruntung, pengunjung dapat melihat para nelayan yang singgah dan melakukan bongkar muat ikan, hal ini karena pantai dekat dengan Pelabuhan Cirebon.

Aktivitas bongkar muat dan perahu nelayan dapat menjadi sopt foto yang menarik.

Pantai Kejawanan juga memiliki mitos yang masih dipercaya masyarakat sekitar. Mitos itu terkait dengan air laut yang dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit, seperti diabetes, asam urat, hingga stroke.

Baca Juga:  Kerupuk Melarat

Tags

Related Posts

Gudeg
Ayam Geprek
Nasi Kasreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *