Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Telaga Remis Pesawahan Kuningan

Telaga Remis Pesawahan Kuningan

Alamat dan Rute Lokasi

Telaga Remis Merupakan tempat wisata yang berisi Danau penuh dengan kerang di hutan seluas 13 hektar, dengan serangkaian kolam dan fasilitas pengunjung.

Telaga Remis terletak di Desa Kaduela, Kec. Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559

Telaga Remis berjarak kurang lebih sekitar 37 Km dari Kota Kuningan dan sekitar 13 Km dari Kota Cirebon.

Adapun Rute menuju Telega Remis dari Kota Cirebon akan melewati Jalan Kesambi – Jalan Kanggraksan – Jalan Kalitanjung – Jalan Raya Sumber Cirebon – Jalan Sultan Agung – Jalan Nyai Ageng Serang – Jalan Cisaat-Kramat – Jalan Pahlawan – Jalan Kauela – Telaga Remis.

Namun jika kalian masih bingung dengan rute menuju lokasi telaga remis kalian bisa mengakses maps yang sudah kami sediakan dengan hanya mengklik Lokasi Telaga Remis

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Bagi wisatawan yang akan berlibur ke tempat ini cukup membayar harga tiket sebesar Rp 10.000 pada hari biasa dan Rp 15.000 pada akhir pekan.

Dengan tiket parkir sepeda motor Rp.2.000 dan Mobil Rp.5.000. (Harga tiket masuk dan retribusi parkir kendaraan Talaga Remis bisa berubah setiap waktu) dengan fasilitas sebagai berikut:

  • Area parkir kendaraan wisata
  • Warung wisata
  • Gazebo
  • Toilet
  • Mushola
  • Wahana permainan air
  • Spot Foto Instagramable

sedangkan untuk jam operasional Tempat wisata Telaga Remis buka setiap hari mulai Pukul 09.00 – 16.00. Jadi kalian bisa mengunjungi tempat ini setiap hari.

Daya Tarik Telaga Remis

1. Pepohonan Pinus yang Rindang

Telaga Remis Pesawahan Kuningan

Siapa yang tidak tahu akan keindahan alam Telaga Remis, hamparan Telaga yang luas dikelilingi pohon-pohon besar yang menambah kesegaran. Dengan luas telaga atau danaunya sekitar 3,25 hektar.

Baca Juga:  Talaga Langit, Destinasi Wisata Keluarga Yang Instagramable

Selain itu, sepanjang hari telinga mu akan dimanjakan dengan suara burung yang berkicau bersahutan. Sungguh suasana yang tepat untung menenangkan pikiranmu dari penatnya kehidupan kota yang penuh bising dan polusi.

Telaga Remis berasal dari kata Telaga dan Remis, yang diambil dari bahasa sunda. Telaga artinya sebuah danau, sedangkan remis ialah sejenis kerang yang berwarna kuning. Dan kerang tersebut banyak terdapat di sekitar telaga.

2. Wahana Air di Telaga remis

Telaga Remis Pesawahan Kuningan

Di Telaga Remis terdapat banyak terdapat beragam wahana air yang harus kalian coba saat berkunjung ke telaga remis seperti :

  1. Bebek-bebekan
  2. Perahu

untuk bisa menikmati wahana tersebut kalian akan dikenakan biaya tambahan.

Tags

Related Posts

Gudeg
Ayam Geprek
Nasi Kasreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *