Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Obyek Wisata Cibulan

obyek wisata cibulan
pintu masuk wisata cibulan

Alamat dan Rute Lokasi

Obyek Wisata Cibulan merupakan Pusat akuatik energik yang menawarkan kolam renang dengan ikan besar, seluncuran air & air mancur. Wisata Cibulan terletak di Desa Maniskidul, Kec. Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45554.

 Wisata Cibulan berjarak kurang lebih sekitar 26,8 km dari Pusat Kota Cirebon dengan estimasi waktu tempuh sekitar 55 menit. bagi wisatawan dari Kota Cirebon kalian bisa mulai Mengemudi dari Jl. Raya Pantura, Jalur Cilimus – Cirebon, dan Jl. Raya Jalaksana ke Maniskidul Mengemudi ke tujuan Anda.

Namun bagi kalian yang masih bingung dengan rute lokasi kalian bisa mengakses maps yang sudah kami sediakan dengan hanya mengklik Lokasi Cibulan

Harga Tiket Masuk Cibulan

Untuk menikmati wisata Cibulan kalian tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak karena harga tiket masuk nya cukup terjangkau yakni Rp. 17.000 untuk orang dewasa dan Rp.12.000 untuk anak-anak. dan biaya tambahan untuk retribusi parkir Rp. 3000 untuk pengunjung yang membawa motor dan Rp.5000 untuk pengunjung yang membawa mobil.

Jam operasinalnya sendiri yaitu buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 waktu setempat, jadi kalian bisa puas menikmati setiap wahana di cibulan saat berkunjung.

Daya Tarik Cibulan

1. Berenang dengan Ikan Dewa

obyek wisata cibulan
berenang dengan ikan dewa

Ikan dewa memiliki bentuk yang aneh dengan postur panjang yang mirip ikan arwana. Akan tetapi, ikan yang umumnya punya panjang 60 cm ini, punya sisik besar dengan kepala ikan mas. Ikan ini berada di 3 kolam yang berbeda. Yaitu di kolam dengan kedalaman 1,5 m, 2 m dan 2,8 meter.

untuk itu kalian bisa berenang bersama dengan ikan dewa yang ada wisata cibulan.

2. Memberi Makan Ikan Dewa

obyek wisata cibulan
memberi makan ikan dewa

bagi kalian yang takut berenang dengan ikan dewa, kalian bisa memberinya makan. namun, tidak sembarang makanan bisa diberikan. Ikan dewa hanya boleh mendapat makan apel merah yang merupakan kesukaan dari ikan dewa.

Baca Juga:  Sukageuri View

3. Bermain Wahana Air

obyek wisata cibulan
Wahana Air

Di wisata cibulan juga terdapat banyak wahan air yang bisa kalian coba saat berkunjung nanti, salah satunya yaitu sepeda aor yang berbentuk angsa hanyan bisa untuk 2 orang, kalian bisa mencoba wahana ini dengan kekasih kalian.

4. Terapi Ikan

Di area wisata ini juga terdapat ikan dari Jepang yang biasanya untuk terapi. Ikan yang berada di tempat khusus ini akan membantu membersihkan sel kulit mati. Setelah membayar biaya untuk fasilitas ini, pengunjung bisa memasukkan kakinya untuk terapi.

Tags

Related Posts

Gudeg
Ayam Geprek
Nasi Kasreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *