Cirebon Go Online

Onlinekan Cirebon Lebih Maju | UMKM Cirebon Go Online, UKM Cirebon go Digital, Kabar Cirebon Online, Cirebon Hari ini, UMKM Cirebon, UKM Cirebon, Sejarah Cirebon, Biografi Pengusaha Cirebon, Wisata Cirebon, Cirebon Go Online, Online Shop Cirebon, Pemerintahan Cirebon Kabupaten, Kotamadya Cirebon, Direktori Bisnis di Cirebon, Direktori Usaha di Cirebon

Situ Wulukut

situ wulukut
suasana situ wulukut

Alamat dan Rute Lokasi

Situ wulukut merupakan wisata yang menyajikan Danau yang berada di tengah hutan dan dikelilingi oleh pohon hijau rindang yang membuat pemandangan semakin indah bak lukisan. Situ Wulukut terletak di Desa Kertayuga, Kec. Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45563.

Jarak objek wisata dari pusat Kota Cirebon kurang lebih sekitar 47 km dengan estimasi waktu tempuh kurang lebih 1 jam 40 menit. bagi kalian yang berasal dari kota Cirebon kalian bisa mulai Mengemudi dari Jl. Raya Pantura , Jalur Cilimus – Cirebon , Jl. Raya Jalaksana , Jl. Siliwangi, dan Jl. Nanggeleng – Cirahayu ke Kertawirama Mengemudi ke Jl. Dayeuh Kolot-Windusar.

bagi kalian yang bingung dengan rute menuju lokasi kalian bisa mengakses maps yang telah ka i sediakan dengan hanya mengklik Lokasi Situ Walukut.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

situ walukut
pintu masuk

Bagi kalian yang akan mengunjungi situ walukut kalian tidak perlu mengeluarkan uang banyak karena kalian hanya akan dikenakan biaya dengan rincian sebagai berikut:

  • Tiket masuk Situ Wulukut Kuningan sebesar Rp. 5.000,- per orang
  • Tiket parkir motor sebesar Rp. 2.000,-
  • Tiket parkir mobil sebesar Rp. 5.000,-

jam operasional nya sendiri yaitu :

  • Jam operasional Situ Wulukut setiap hari Senin hingga Minggu.
  • Objek wisata Situ Wulukut buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Daya Tarik

1. Pemandangan yang Asri

Berwisata ke Situ Wulukut sangat cocok bagi kamu yang gemar cari tempat hulang-healing yang jauh dari kebisingan kota dan polusi kendaraan.

Saat datang ke Siti Wulukut kamu akan melihat area pesawahan yang hijau dan begitu luas, kicau burung bersahut-sahutan, hutan dengan pepohonan yang rimbun, serta dikelilingi keindahan pegunungan.

2. Danau yang Menyejukkan

situ wulukut
danau WULUKUT

Situ Wulukut airnya begitu tenang, dengan memandangnya saja kamu akan merasa relaks. Kamu bisa menikmati keindahan Situ Walukut dengan menaiki perahu air yang disewakan pihak pengelola.

Baca Juga:  Keraton Kasepuhan Cirebon

Situ Wulukut ini tempatnya tidak terlalu ramai, jadi kamu bisa berlibur dengan santai tanpa perlu khawatir harus berdesak-desakan dengan wisatawan lain.

3. Tempat Piknik yang Seru

situ wulukut
piknik di samping danau

Situ Wulukut juga menjadi tempat piknik yang recommended lho, kamu bisa membawa bekal makanan dan minuman favoritmu untuk di santap bersama orang-orang tersayang di hamparan rumputnya.

Sedapnya makanan yang kamu bawa ditambah dengan indahnya danau atau situ yang tenang, membuat liburanmu kali ini begitu memorable.

Tags

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *